Tuesday, December 23, 2008

Polyslope T, Perkuatan Lereng Dengan Geosintetik dengan Facing dari Ban Bekas

Polyslope T adalah penggunaan geosintetik dan ban mobil bekas untuk konstruksi struktur penahan beban dan penahan lereng dan dinding yang ramah lingkungan.

Polyslope T adalah teknik yang menggunakan ban mobil bekas, diperkuat dengan geosynthetics untuk membangun struktur penahan tanah. Inovasi ini, metode yang ramah lingkungan dari pembuangan ban mobil bekas untuk mendukung penggunaan bahan sisa yang siap tersedia untuk diisi tanah yang diperkuat dengan geosynthetics untuk membangun struktur penahan beban yang stabil.

Pembuangan ban mobil bekas adalah masalah yang besar diseluruh dunia. Teknik Polyslope T dalam menggunakan ban mobil bekas untuk membangun struktur penahan beban yang stabil adalah metode yang positif dalam mendaur ulang ban sebagai cara yang ramah lingkungan. Metode Polyslope T juga mendukung penggunaan sisa pengisi tanah yang tersedia, lebih lanjut lagi mengurangi biaya dan pemanfaatan material yang tersedia. Struktur ban diperkuat dengan geosynthetics untuk menjamin stabilitas dan keamanan.

Ban dipersiapkan untuk digunakan dengan menghilangkan salah satu bibir lingkaran, menjadikan lubang karet yang terbuka. Ban secara mudah terkunci dengan kabel pengikat. Kemudian diletakan diatas geosynthetic penguat dan diisi dengan tanah atau sekumpulan batu. Untuk menghilangkan resiko tanah yang terlepas dari ban, filter Polyfelt geotextile dilapisi dibelakang ban. Tanah kemudian ditempatkan dibelakang ban dan dipadatkan sampai kepadatan yang optimum.

System Polyslope T ideal untuk pembangunan struktur tanah seperti dinding palang rintangan, lereng tanggul, dan perbaikan dari kerusakan lereng dan selokan curam yang akan longsor.

Referensi : www.tencate.com

No comments: